Sabtu, 04 Februari 2012

Cicak VS Laba-Laba

CICAK VS LABA-LABA

Mungkin Anda sering mendengar atau melihat berita di TV tentang Cicak versus Buaya, tapi kali ini kita bukan membahas tentang perseteruan tersebut. Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang kehidupan seekor cicak dan Laba-laba. Belajar bagaimana cara mereka melangsungkan hidup, serta apa saja perbedaan dari kedua mahluk ini. Hal ini cukup menarik untuk di simak. Cicak melangsungkan hidupnya dengan mengandalkan kemampuannya yang terbatas. Mereka merayap di dinding lalu menggunakan lidahnya untuk menangkap mangsa. Sementara itu, laba-laba menggunakan kemampuan yang berbeda, dia menggunakan jaring untuk menangkap mangsanya. Dari kedua binatang ini manakah yang lebih produktif dan lebih cerdas memperoleh makanannya?

Seekor cicak dalam melangsungkan hidupnya setiap hari harus bekerja. Hasil kerja cicak bisa langsung terlihat saat itu juga. Ketika cicak butuh makan, cicak langsung berburu mangsanya. Berbeda dengan cicak, laba-laba butuh waktu yang cukup lama dalam memperoleh makanan, karena laba-laba harus membuat jaring terlebih dahulu. Setelah jaring terbentuk maka laba-laba akan menunggu apakah jaringnya menghasilkan tangkapan. Butuh kesabaran dan waktu yang lebih lama untuk memperoleh makanannya.

Seekor cicak akan terus bekerja untuk mendapatkan hasil. setiap hari ia harus menangkap mangsa demi kelangsungan hidupnya. Tapi laba-laba tidak demikian, ia cukup bekerja sekali saja membangun jaring. Setelah jaringnya jadi maka dari jaring tersebut akan menghasilkan makanan untuk laba-laba. Laba-laba tidak perlu risau dengan makanannya karena jaringnya produktif dalam menjerat mangsa. Ketika jaringnya menghasilkan makanan untuknya, laba-laba bisa membangun jaring yang lain untuk mendapatkan lebih banyak makanan.


Ketika tidur cicak tidak produktif, karena cicak akan produktif jika ia bekerja. Namun laba-laba tetap produktif walaupun ia tidur sekalipun. Karena jaring-jaring yang di buatnya terus menerus menghasilkan makanan untuknya. Selain itu kemampuan cicak menangkap mangsa sangat terbatas. Ia hanya bisa mengandalkan kemampuannya sendiri, mulutnya cuma bisa menangkap satu mangsa saja. Tapi tidak bagi laba-laba, Ia bisa menangkap 5 mangsa sekaligus dengan jaringnya. bahkan jaringnya bisa menangkap lebih banyak lagi. Tentunya dengan menggunakan jaring, seekor laba-laba tidak perlu dengan susah payah menangkap mangsanya.

Cicak tidak bisa menyimpan hasil kerjanya, sehingga ia harus bekerja terus menerus. Cicak tidak memiliki kebiasaan menyimpan makanannya karena keterbatasan tangkapannya. Laba-laba terbiasa menyimpan makanannya untuk beberapa hari, karena hasil yang di dapat lebih banyak dari apa yang di butuhkannya.

Ketika seekor cicak mati, dia tidak mewariskan apapun untuk anaknya.,tapi laba-laba mewariskan jaringnya ke anak-anaknya. Itu berarti kelangsungan hidup anak laba-laba lebih terjamin.


Dari ilustrasi ini, kita bisa mengambil gambaran bahwa kita membutuhkan suatu cara untuk mendapatkan penghasilan terus menerus tanpa harus kita bekerja. Membangun sebuah jaring seperti apa yang dilakukan laba-laba, dengan jaring ini akan terus menerus memberikan penghasilan. Pelajari blog ini untuk mengetahui bagaimana cara membangun jaring laba-laba anda sendiri.

Untuk Informasi Selengkapnya, Silahkan hubungi saya sekarang juga...!!!

Hadi Waluyo
Tiens ID.92 464 800
Email: haditiens@gmail.com
Web: http://www.haditiens.blogspot.com/
Tlp. / Sms. +62 856 36 26 166 ; +62 821 31 74 5656
Suksesss....!!!!!! Suksesss...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar